Tips Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Cara Saya

Siklus Fase Kehidupan Manusia pastinya berevolusi di mulai dari usia lahir, balita, remaja, dewasa dan tua. Selain itu kesehatan tubuh manusiapun akan semakin menurun menjelang umur 40 tahun ke atas. Oleh karena itu ketika usia Saya sudah tidak muda lagi dan di atas usia 40 tahun, Saya ingin sekali menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan bugar. Di sebabkan hal tersebut, maka ada beberapa tips yang sudah Saya jalankan untuk menjaga kesehatan tubuh di usia tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Sholat: Saya sebagai umat beragama Islam di wajibkan untuk Sholat 5 waktu setiap harinya untuk berdoa, beryukur dan menyembah Allah SWT Sang Maha Pencipta Alam Semesta dan percaya kepada Nabi Muhammad SAW sebagai utusanNYA.

2. Menjaga kebersihan tubuh: Mandi minimal sehari dua kali dan jika sempat ke Salon untuk facial, creambath dan lain - lain.

3. Menjalankan aktivitas dengan ikhlas: Bekerja dengan cara yang baik dan benar.

4. Menjaga pikiran, hati dan perilaku yang positif: Tidak memicu pertengkarang dengan orang lain.

5. Makan teratur dan tidak berlebihan: Makan pagi, makan siang dan makan malam dengan sedikit cemilan.

6. Berolah raga minimal dua kali dalam sebulan: Olah raga yang saya sukai adalah berenang, zumba dan cardio boxing.

7. Sebisa mungkin bersosialisasi dengan orang – orang yang mempunyai pikiran dan perilaku yang positif: Jika saya di lingkungan pemikiran dan pergaulan yang benar, maka masa depan saya akan bagus.

8. Tidak iri terhadap orang lain: Jika melihat orang kaya raya bergelimang harta saya tidak iri dikarenakan jalan takdir hidup orang berbeda dan masing - masing orang mendapatkan kesenangan dan kebahagiaan yang berbeda dari Allah SWT.

9. Fokus dan serius untuk menata masa depan diri sendiri: Untuk mendapatkan masa depan yang cerah saya harus berada di lingkungan yang baik dan benar.

10. Liburan: Jika ada kesempatan berlibur maka saya akan memanfaatkan kesempatan tersebut.

11. Menjaga tidur 8 jam sehari.

12. Mengurangi aktivitas bepergian di malam hari.

13. Minum jamu setelah mendapatkan haid.

14. Simpati dan emptahy dengan keadaan sekitar.

15. Tidak egois.

Selama ini setelah Saya melakukan tips tersebut di atas sudah banyak manfaat yang Saya dapat sehingga saya Alhamdulillah terhindar dari penyakit yang berbahaya dikarenakan Sehat itu sangat penting untuk Kita selama masih bernafas di dunia ini. Selanjutnya Saya juga akan memberikan informasi bagus yang sudah Saya lakukan yang menurut Saya berguna juga jika Saya share di sini yaitu 8 tips menjaga kesehatan di usia 40 Tahun ke atas di kutip dari https://googleweblight.com sebagai berikut:

1. Perhatikan kesehatan mata: Cara menjaga tubuh tetap sehat di usia 40 tahun yang perlu di perhatikan saat sudah menginjak kepala 4 adalah kesehatan mata. Sudah menjadi hal yang wajar jika di usia lanjut penglihatan akan semakin menurun. Namun hal itu tidak akan begitu parah jika Anda waspada sejak dini. Artinya, tidak menunggu kondisi lebih buruk lalu baru melakukan penaganan. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati.

2. Ketahui riwayat keluarga: Cara menjaga tubuh tetap sehat di usia 40 tahun, seperti yang kita ketahui kondisi keluarga terdahulu bisa mempengaruhi kesehatan keturunannya. Bagaimanapun, faktor genetika sering mendominasi kesehatan yang buruk di usia lanjut. Maka dari itu, lebih baik jika Anda mengetahui lebih dini masalah kesehatan keluarga untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang sesuai dengan Anda.

3. Rajin periksa angka - angka: Cara menjaga tubuh tetap sehat di usia 40 tahun rajin mengecek angka - angka. Angka - angka yang di maksud di sini meliputi berapa tekanan darah Anda, berapa angka kolesterol, gula darah, berat badan dan lainnya. Di usia 40 tahun adalah waktu yang tepat untuk memeriksa kondisi kesehatan vital seperti ini.

4. Beri perhatian lebih pada kesehatan otot: Cara menjaga tubuh tetap sehat di usia 40 tahun menjaga massa tubuh karena massa tubuh berkurang sebanyak 1 persen pertahun begitu memasuki usia ke - 40. Artinya, semakin usia Anda bertambah, kekuatan otot Andapun berkurang tak sekuat saat masih muda. Sayangnya bukan hanya kekuatan saja, berkurangnya massa otot juga mempengaruhi penurunan fleksibilitas yang mungkin membuat Anda jadi mudah jatuh karena kurangna keseimbangan.

5. Perkaya konsumsi serat: Serat adalah sahabat baik Anda saat usia sudah masuk 40 tahun. Sudah saatnya Anda mengurangi karbohidrat dan kalori mengingat metabolisme menurun di usia lanjut. Bukan hanya menurunkan berat badan, mengurangi kalori akan membuat Anda jadi lebih sehat dan segar meski sudah kepala 4.

6. Periksa kelenjar tiroid: Memasuki usia 40 tahun biasanya anda jadi lebih mudah lelah, rambut rontok dan berat badan semakin bertambah. Jangan anggap itu wajar meskipun memang wajar. Perlu Anda tahu bahwa kondisi seperti itu ada hubungannya dengan kondisi tiroid yang mungkin memburuk. Jadi, segera periksakan tiroid Anda meski tidak mengalami gejala tersebut.

7. Berhenti merokok: Sudah cukup bagi para perokok menikmati asap hingga usia 40 tahun. Kini saatnya Anda meninggalkan rokok yang akan memperburuk kondisi kesehatan di usia tersebut. Meski berhenti merokok memang berat, namun itu harus benar - benar di lakukan.

Semua tips tersebut di atas memang berat pada awalnya untuk Saya lakukan, akan tetapi dikarenakan Saya ingin hidup sehat dan tidak sakit - sakitan maka Saya paksakan diri untuk melakukan tips tersebut. Kalau melihat Gaya Hidup Jaman sekarang yang rentan bersentuhan dengan penyakit, kalau sebagai pribadi Saya selalu berusaha menjaga kesehatan yang pertama kali Saya lakukan adalah sering - seringlah mencuci tangan atau membawa tisu basah dan kering gunanya untuk membersihkan tangan dikarenakan tangan rentan terhadap sumber dari penyakit, untuk itulah perlu di jaga kebersihannya setiap saat.

Kesehatan sangatlah penting agar kita dapat beraktivitas dan mengimplementasikan ide - ide serta karya Kita kepada khalayak ramai agar berguna untuk kehidupan generasi penerus Kita selanjutnya. Kalau manusia di hadapkan dengan pilihan mau sakit atau sehat? Pastinya Saya yakin Mereka semua akan memilih untuk sehat. Pertanyaannya apakah Kita sungguh - sungguh menjaga kesehatan kita? Yang tahu jawabannya adalah Diri Kita Sendiri.

Dulu waktu Saya kecil orang tua Saya selalu mengajarkan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh Saya sendiri dikarenakan yang tahu pasti bersih or sehat tubuh Seseorang adalah Dirinya Sendiri. Oleh karena itu jika Saya berada di sekitar Orang atau Tempat yang jorok maka hal tersebut akan membuat Saya merasa tidak nyaman sehingga menjauhi Orang atau Tempat teresbut. Kalau Saya pikir apakah Saya jahat ketika melakukan hal tersebut? Kalau menurut Saya tidak dikarenakan untuk kesehatan Saya sendiri maka Saya harus menjauhi hal yang tidak mengenakkan bagi Saya tersebut. Mungkin saking higienisnya seorang Saya maka Saya tidak bisa jika berdekatan dengan orang atau tempat yang tidak higienis.

Tidak semua Orang beruntung mendapatkan karunia kesehatan, oleh karena itu jika kita mendapatkannya haruslah kita jaga dan jangan sampai di sia - siakan. Seperti ada pepatah bilang kalau Sehat itu mahal untuk Orang yang sedang sakit tentunya dan alangkah meruginya Seseorang jika Dia menyia - nyiakan kesehatan Dirinya. Mudah - mudahan ke depan di harapkan semua Orang dapat hidup sehat dan menjaga kesehatannya. Aamiin, O:) #Kelas Menulis Online Artikel



Comments