Peduli Tupperware Bersama Lovepink Untuk Penderita Kanker Payudara




Siapa sih yang tidak kenal dengan nama penyakit yang mematikan ini? Nama penyakit itu adalah Kanker Payudara. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakaturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal, tumor ganas. Kanker dini, Kanker tingkat awal. Sedangkan untuk Payudara adalah buah dada, susu, tetek. Jika kedua kalimat ini disatukan maka Kanker Payudara adalah penyakit yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada payudara. Di dalam anggota keluargaku sudah jatuh korban meninggal dunia di akibatkan penyakit Kanker Payudara ini yaitu Almarhumah Kakak Debby Rividaku yang waktu itu sudah sampai stadium 4 yang notebene tidak dapat di sembuhkan. Setelah kepulangan terakhirnya ke Indonesia, akhirnya Kakak Debby Rividaku meninggal dunia di rumahnya di London Ontario Canada di Luar Negeri dan di kuburkan di sana juga. Al Fathihah untuk Almarhumah Kakak Debby Rividaku… O:) Mudah2an ke depan tidak ada lagi jatuh korban akibat penyakit Kanker Payudara. Aamiin.O:)

Dan Sabtu kemarin di Tanggal 20 Oktober 2018, Aku sebagai blogger dan beberapa teman2 blogger lainnya di undang ke Tupperware Showroom South Skywalk Lantai 2 Pondok Indah Mall 2 dalam Acara Saatnya Untuk Peduli Tupperware Indonesia yang akan mendonasikan dana Rp 100 juta untuk penjualan produk Ichigo Complete Set, untuk penyediaan alat deteksi dini Kanker Payudara melalui Komunitas Lovepink, sebagai bentuk kepeduliaan terhadap penderita Kanker Payudara dengan cara Kita membeli Produk Ichigo Compelete Set. Sedangkan Lovepink sendiri adalah Organisasi yang fokus  pada kesadaran Kanker Payudara. Kehadiran Organisasi Lovepink berguna tidak hanya menjadi pendamping sesama perempuan dengan penyakit Kanker Payudara sekaligus juga berguna menjadi Sahabat yang saling berbagi dukungan moral terhadap Saudara Kita yang menderita penyakit Kanker Payudara.

Pada kesempatan Acara ini ada narasumber yang memberikan penjelasan lebih detail mengenai penyakit Kanker Payudara yaitu Seorang Dokter Kanker bernama Dokter Petsy. Acara yang di buka oleh Mbak Cindy selaku Humas Tupperware ini, Kita diberikan arahan langsung oleh Dokter Petsy bahwa Kanker Payudara adalah penyakit yang menyerang kalenjer, saluran dan jaringan penunjang dalam payudara. Penyakit ini biasanya menyerang wanita usia subur dan biasanya baru menimbulkan keluhan setelah memasuki usia lanjut. Pria dan Wanita bisa terkena penyakit Kanker Payudara ini, walaupun kalau untuk Pria masih jarang yang terkena penyakit Kanker Payudara ini. Suatu cara untuk dapat mengenali penyakit Kanker Payudara ini ada istilah SADARI yang merupakan singkatan dari pemeriksaan dari payudara sendiri. Jika menemukan benjolan pada payudara atau ada perubahan payudara dibandingkan bulan sebelumnya maka bisa langsung periksakan diri ke dokter. SADARI sebaiknya di lakukan satu bulan sekali setiap selesai haid dan di mulai sejak usia 12 Tahun dikarenakan penyakit Kanker Payudara tidak dapat di ketahui secara pasti apa penyebab utamanya. Oleh karena itu Dokter Petsy menganjurkan untuk Kita makan makanan yang sehat dan menghindari 3P dari makanan yang mengandung pengawet, pemanis dan perasa.

 Setelah sesi arahan Dokter Petsy selesai, Kita di ajak untuk melihat demo produk Tupperware oleh Ibu Yuni dan Ibu Nila  yaitu Speedy Mando Set yang di lengkapi dengan dua mata pisau stainless berkualitas yang mampu mengiris bahan makanan sampai satu milimeter persegi. Bahan makanan seperti kentang, wortel,  jahe dan ubi bisa cepat Kita iris. Ada juga  demo produk Tupperware Turbo Chopper yaitu sebuah alat pencacah makanan yang bekerja cepat, praktis, tanpa mengotori tangan serta hemat energi tanpa menggunakan listrik. Pemakaian Turbo Chopper ini sangat mudah dikarenakan tinggal  di tarik dan tiga mata pisaunya dapat menghasilkan 288 cacahan dengan kurun waktu 15 detik. Tubbor Chopper ini berguna untuk mencacah bumbu dapur ataupun mencacah makanan untuk bayi.

Akhirnya dapat Kita simpulkan di sini bahwa banyak sekali produk Tupperware yang berguna untuk kehidupan Kita. Tupperwarepun juga sangat peduli untuk Kesehatan Kita. Oleh karena itu mari Kita bantu Peduli Tupperware bersama Lovepink dengan cara mensosialisasikan acara ini kepada Orang Lain untuk Peduli dengan Saudara Kita yang terkena penyakit Kanker Payudara.

Comments